Lukisan Tentang Rasa – Bagian Terakhir

Published December 17, 2013 by prinprincess

Kisah cinta, membuat orang frustrasi. Tapi tanpa pemaksaan, kita mungkin akan bertahan. Solusi terbaik adalah untuk selalu bersabar. Memahami bahwa akan ada hasil yang indah dari setiap perjuangan. Perjuangan tidak harus selalu mencari, perjuangan tidak harus selalu agresif. Berjuang dalam diam boleh jadi paling berkah; bersabar menanti dalam kesendirian, berdoa dalam keimanan, duduk bersimpuh mengadu pada Tuhan, mempelajari kesalahan diri sendiri dan terus menerus melakukan perubahan baik yang bermakna, semua itu tak akan sia-sia, sosok yang terbaik bagi kita akan disegerakan Tuhan dalam hitungan waktu milik-Nya, tentu saja, bukan dalam hitungan manusia, satu hari 24 jam, tidak.

Sekarang aku tidak memintamu kembali, aku hanya ingin kamu semakin baik dan semakin baik lagi di setiap harinya, entah itu akademis, psikologis, spiritual, semuanya. Kamu tahu, indah sekali membayangkanmu menjadi seorang pria dewasa yang santun, tegas, kebapakan, yang anak-anakmu nanti akan mengagumimu. Aku tak sabar melihatmu tumbuh seperti itu. Di masa depan nanti, jika kita sudah menjadi pribadi yang elegan dan mewah dalam kesederhanaan, entah itu kita masih lajang atau sudah berpasangan, aku harap pertemuan itu penuh senyum dan kedamaian. Aku berjanji kita akan berbincang-bincang di café, meminum segelas cappuccino hangat, duduk di bangku dekat jendela yang dibasahi rintik-rintik air hujan, dan kita akan membicarakan masa lalu sambil tertawa, tidak canggung, tak ada luka yang kembali terbuka, tak ada sakit hati yang terasa lagi. Semua akan menjadi pembicaraan ringan yang penuh makna. Semoga kita diberi umur panjang yang berkah.

Ya, pintu kehidupan yang sesungguhnya telah mendekat, Sayang. Kita masing-masing akan terjun ke dunia yang baru. Kampus, pria dengan kemeja dan kaus polos serta jeans, gadis-gadis dengan gaya modis dan barang-barang ber-merk, mobil-mobil di parkiran, tugas-tugas yang menumpuk, dosen yang menyebalkan, buku-buku tebal kuno maupun berbahasa inggris, praktek-praktek yang rumit, kesibukan yang tak dapat dijelaskan, jam tidur yang sedikit, laptop, kehausan akan area hotspot gratis, canda tawa dengan hawa berbeda dibandingkan di SMA, teman-teman yang semakin banyak, dan… kisah cinta yang semakin kompleks. Di sinilah kita harus benar-benar memilih, memilih seseorang untuk kita bawa ke masa depan kita, yang terbaik bagi kita, yang akan mendampingi kita menjalani kehidupan yang baru lagi nanti.

See you!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: