Seribu Karakter Setelah Hujan

Published January 25, 2013 by prinprincess

January 22, 2013 – 17.11
Setelah hujan, aku pun bermain dengan hati dan kata-kata…

Seribu Karakter Setelah Hujan

Ketika hujan besar turun, aku berdoa
semoga kau tak termasuk ke dalam orang-orang
yang sedang menembus jalanan yang diguyur hujan;
semoga kau tetap hangat dalam ruangan.

Kalau memang kau harus berada di bawah hujan,
aku ingin hanya aku yang di sampingmu,
seperti waktu dulu.
Biarlah menjadi keinginanku yang egois, toh ini hanyalah inginku,
inginku yang tak keberatan apabila tak terpenuhi.

Hujan itu anugerah, kita semua tahu.
Maka marilah kita hanya menikmatinya dari balik kaca.
Karena aku tak mau sakit merasukimu.
Aku mau kau tetap berdiri! Tak kesakitan di titik manapun.

Kalau suatu hari kau memikul berpuluh-puluh kilogram beban di pundakmu,
berdoalah pada Yang Maha Kuasa agar Dia membagi bebanmu padaku,
biar kita merasakan ini bersama, bahkan kalau perlu
biar aku yang merasakannya untukmu.

Gila. Katamu.
Tapi suatu kewajaran bagiku seorang pecinta,
yang selalu bahagia melihatmu bahagia,
yang sakit melihatmu sakit.

Perasaan macam ini ada bukan salahku, bukan jua salahmu.
Tak ada yang salah!
Ini hanya bagian dari takdir, yang mungkin
suatu hari akan berhenti atau
di kemudian hari berlanjut.

Aku pun hanya diam, duduk.
Mengucap segala doa,
tak memaksakan satu hal pun,
membiarkan segalanya bergulir bebas,
membuka diri pada setiap ruang kehidupan,
menjaga segalanya agar selalu baik-baik saja.

Orang bilang hujan menghapus jejak kaki sang kenangan,
benar.
Tapi kita, semua, tahu bahwa
sang kenangan tidak pernah pergi,
bahkan selalu datang lagi dan lagi ketika hujan turun
meski untuk dihapus
oleh butiran air hujan.

Leave a Reply

