Di Kelas Sosial-Tiga

Published January 25, 2013 by prinprincess

S3

-Ghinaa Faadiyah – Nisa Amalia – Zahra Harlianti – Rizki Hasian – David Purnama-

PicsArt_1355307441643

-Zahra Harlianti – Ghinaa Faadiyah – Mega Rishe – Nisa Amalia-

140120135047

-Mega Rishe – Shafiera Rachmawati – Ghinaa Faadiyah – Zahra Harlianti – Nisa Amalia – Rizki Hasian – David Purnama-

IMG-20130114-00977

-Nisa Amalia – Gusmarleni – Ghinaa Faadiyah-

SOSIAL TIGA

Yeah, yang di atas itu adalah teman-teman satu komplotan-ku di kelasku yang sekarang, Sebelas Ilmu Pengetahuan Sosial Tiga [XI IPS-3].

Berbeda jauh dengan ketika aku di kelas Sepuluh Lima [X-5], di mana aku merasa begitu welcome terhadap satu sama lain. Di mana rasa kekeluargaan sangat akrab bagi kami warga x-5.

Di S-3 ini, aku hanya bermain dengan orang-orang yang di atas, meski aku secara pribadi tidak menutup diri untuk bersosialisasi dengan teman-teman yang lain. Tapi begitulah, yang lain begitu jauh jalan pikiran dan tujuannya dengan kami sehingga kami selalu menempatkan diri dalam lingkaran yang sama tanpa perlu mengajak siapapun lagi.

Cukup miris, mengingat bahwa teman-teman yang lain itu baik, hanya saja ada sebuah dinding tebal yang memisahkan kami dari berbagai macam kelompok di Sosial-3. Hanya memiliki sahabat kurang dari sepuluh orang di kelas itu benar-benar sangat spesial, haha. Menyadari bahwa hanya mereka yang dapat menerima dan diterima dengan baik. Tapi tidak apa, lebih baik memiliki sahabat sedikit dan berada di lingkaran yang benar daripada banyak tapi kami terbawa arus sungai penuh limbah.

Bukannya men-judge buruk, tapi kenyataan berbicara seperti itu. Maka kami secara diam-diam memisahkan diri, menjauh, merakit perahu sendiri dan pergi ke sungai yang lebih bersih meskipun mungkin hanya 1 meter panjang sungainya. 

Tapi di atas semua itu, sebenarnya kita sendirilah yang memilih. Memilih jalur hidup sendiri. Maka dengan siapapun kita begitu dekat bermain, maka itulah orang-orang pilihan kita. Tidak ada unsur-unsur pemaksaan, hatilah yang memilih serta pribadi-pribadi yang mencari-cari kenyamanan yang paling pas.

Jadi inilah kami.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: