Kepribadian Orang Berdasarkan Warna Kesukaan : Biru

Published July 28, 2012 by prinprincess

#FYI Biru adalah warna kesukaanku😉 hihihi
Dan entah mengapa, setiap kali aku membaca artikel tentang kepribadian berdasarkan warna (biru), selalu saja tulisan-tulisan tersebut sangat cocok dengan kepribadianku sendiri. Biasanya, artikel atau pendapat para ahli psikolog tentang kepribadian itu sifatnya mendasar, rata-ratanya. Karena tidak mungkin semua manusia memiliki sifat yang mutlak yang sama seperti itu.

Tetapi anehnya, setiap aku membaca tentang kepribadian orang berwarna biru, ataupun membaca tentang manusia melankolis, semua poin rasanya memang tertuju untukku, setiap poin, bukan beberapa poin. Semua cocok, eh tapi mungkin hanya ada satu, hanya satu. Aku juga bingung. Aku pikir mungkin memang kepribadian dan sifatku memang sudah seperti itu, mutlak, tidak dapat diubah lagi di masa depan, tapi itu hanya perkiraan saja.

Contohnya saja seperti bahasan yang akan kubagikan kepada kalian semua di bawah ini, tak ada satu poin pun yang tidak cocok dengan kepribadianku yang sebenarnya. Tapi mungkin ada beberapa atau malah semua poin juga tidak bisa aku nilai dengan mata sendiri, tentunya pendapat orang lain akan lebih bisa mencerminkan siapa aku sebenarnya =))

Berikut adalah bahasannya yang diambil murni dari buku ‘Rahasia Membaca Pikiran Orang Lain Selancar Membaca Koran’ karya Been Rafanany.

Kepribadian Orang Berdasarkan Warna Kesukaan : Biru

Jika Anda bertemu orang yang suka dengan warna biru, apakah itu bajunya, topinya, bahkan mobil yang dibelinya selalu warna biru, maka menurut Hartman, orang jenis ini merupakan orang-orang yang menjunjung tinggi komitmen. Bagi penyuka warna biru, komitmen adalah sebuah janji. Orang biru pun selalu senang menolong dan menjalin persahabatan yang dalam. Sering kali ditemui orang yang senang dengan warna biru bisa menjalin persahabatan seumur hidup.

Orang penyuka warna biru sangat bisa diandalkan dalam memegang janji dan kontrak tertulis, makanya banyak sekali mereka yang menyukai warna biru mempunyai kredibilitas yang tinggi di masyarakat. Orang biru setia pada orang, baik dalam keadaan susah maupun senang. Secara umum, orang biru mempunyai pendirian yang kuat dan teguh.

Beberapa poin di bawah ini yang identik dengan orang yang menyukai warna biru.

  1. Orang yang suka warna biru sangat suka melakukan kebaikan untuk orang lain.
  2. Orang biru sangat ingin dicintai dan mencintai.
  3. Orang biru lebih mementingkan kualitas hubungan bahkan rela untuk mengorbankan kariernya.
  4. Jika Anda berhadapan dengan orang yang suka dengan warna biru, mereka sangat ingin didengar, sangat ingin dipahami, dan sangat ingin dihargai.
  5. Orang yang suka dengan warna biru sangat ingin mendapatkan rasa terima kasih yang tulus.
  6. Biru juga senang jika hari-hari istimewanya seperti ulang tahunnya diingat.
  7. Orang biru sangat ingin menjadi “orang baik” , memiliki integritas sangat kuat, mereka memilih untuk berbuat baik daripada berbuat curang.

Yang kusebut tidak cocok adalah bahwa orang biru rela mengorbankan kariernya. Aku orang biru yang tidak seperti itu🙂 hihihi. Selebihnya, semua itu memang sangat cocok denganku yang Melankolis.

Terima kasih telah mengunjungi halaman ini🙂

 

2 comments on “Kepribadian Orang Berdasarkan Warna Kesukaan : Biru

  • Leave a Reply

    Fill in your details below or click an icon to log in:

    WordPress.com Logo

    You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

    Twitter picture

    You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

    Facebook photo

    You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

    Google+ photo

    You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

    Connecting to %s

    %d bloggers like this: