Kalo ‘Gue’ Lagi Galau

Published July 14, 2012 by prinprincess

Assalamu’alaikum, Prince and Princess semuanya ^^ 
Kembali lagi bersama gue yang mau berbagi ke kalian tentang cerita-cerita gue. Kali ini gue mau ngebahas soal bagaimana kalo gue lagi galau.
Guys, jaman sekarang, terutama di negeri tercinta kita Indonesia ini, kata ‘galau’ udah ga asing lagi bahkan sepertinya udah masuk dalam setiap percakapan kita setiap harinya. Apa-apa nyebut ‘galau’, kerjaan anak muda nih biasanya. Seperti gue, yang sejujurnya, gue harusnya masih belum kenal yang namanya galau-galauan, karena umur gue yang masih cilik dan imut kaya gini.

Tapi, karena gue setiap hari bergaul dan bersosialisasi dengan remaja-remaja yang lebih tua setaun dari gue, sepertinya membuat gue menjadi dewasa sebelum umurnya. Jadi, gue udah kenal kata ‘galau’ nih.

Gue share ke kalian nih ya gimana gue waktu lagi galau, dan mending, ambil positifnya aja guys (kalo ada).

Jadi biasanya, gue galau itu macem-macem deh penyebabnya, dari yang paling kompleks sampai hal yang sepele pun semuanya bisa membuat gue galau. Tentu aja, semua itu adalah hal yang mencolek hati gue sehingga membuat gue merasa jatuh dan tak bisa bangkit lagi.

Dan menurut gue, galau karena hal sepele itu kaya anak kecil banget, labil abis guys. Tapi entah kenapa, gue ga bisa lepas dari hal kaya gitu. Dari postingan gue sebelum-sebelumnya, gue udah pernah kasih tau kalo gue itu orang Melankolis. Ngelakuin semuanya pake hati dan perasaan, dan dengan dramatis.

Ternyata kegalauan gue mungkin banyak yang karena bawaan sifatnya. Tapi untungnya, gue masih punya akal sehat dan selalu berusaha untuk berpikir jernih. Jadinya, kalopun gue lagi galau, ekspresi gue ga akan terlalu berlebihan.

Biasanya kalo lagi galau, gue suka ga sadar ngeclak guys. Ngerti kan ? Tiba-tiba air mata gue jatuh setetes dan akhirnya nangis beneran. Sebenernya wajar buat cewe, tapi gue ini termasuk cewe yang gampang nangis. Dan selama nangis itu, gue selalu inget semua kejadian-kejadian, peristiwa-peristiwa, ataupun percakapan-percakapan yang pernah nyakitin hati gue, jadi nangis gue tambah deras bagaikan air terjun Niagara.

Sehabis nangis, gue jadi pilek selama beberapa waktu guys. Sedih banget. Tapi gapapa, itu giliran hidung gue yang nangis. Yang penting hati udah lega (tapi bukan sembuh).

Lain cerita, kalo gue lagi galau tiba-tiba, gue suka mikir-mikir lagi kenapa dan kenapa gue harus segalau itu. Kalo menurut gue itu bukan ‘galau’ yang berat, gue mendingan nyanyi-nyanyi, kalo bisa sih nyanyiin lagu yang gue udah sedikit-sedikit lupa liriknya, jadi selama nyanyi, gue pasti bakal inget-inget lirik lagu yang gue lupa dan gue berhasil sedikit demi sedikit menghilangkan galau gue yang ecek-ecek itu.

Next,
kalo lagi galau, kadang-kadang gue suka pengen menyendiri dan mengasingkan diri dari orang-orang yang gue kenal. Tempat favorit gue nih KFC. Di sana nyantai abis. Gue bisa merenung, memperhatikan anak-anak kecil yang lucu yang lagi makan/main, dan gue bisa makan sendirian. Seperti sekarang ini gue ngetik cerita ini di KFC. Sedih emang keliatannya kalo sendirian gini, tapi inilah gue, si Melankolis yang sering banget suka menyendiri.

Selain itu, gue kadang menjadikan membaca sebagai cara lain untuk meringankan luka hati gue. Membaca itu luar biasa guys. Kalo lagi galau, mending baca yang ringan aja sih sebenernya, takut tambah stres, tapi gue malah suka baca yang maknanya berat-berat biar gue terperosok ke dalamnya dan memutar-mutar pikiran gue sehingga gue bisa meredakan galau gue.

Kalian tentu punya cara-cara tersendiri untuk mengatasi kegalauan kalian. Dan yang di atas tadi adalah cara gue, kalo mau coba silahkan, kalo engga juga ya tidak masalah. Tapi yang pasti, sebagai insan yang selalu bertambah umur, kalian juga harus semakin dewasa di setiap peristiwa, jaga emosi kalian dan jangan sampai melakukan hal yang salah. Usahakan semua yang kalian lakukan adalah tindakan yang baik dan benar.

Terima kasih.

Wassalam.

Leave a Reply

