Jika Aku Pergi

Published May 27, 2012 by prinprincess

Jika aku pergi, aku ingin keluargaku tetap hidup bahagia tanpa menjadikanku sebagai beban hidup mereka.

Jika aku pergi, aku ingin semua orang tahu betapa menyenangkannya mempelajari dan mengenal bahasa dan sastra.

Jika aku pergi, aku ingin dunia menjadi lebih baik.

Jika aku pergi, aku ingin teman-temanku mendapatkan pasangan hidupnya masing-masing.

Jika aku pergi, aku ingin semua orang berdoa untukku.

Jika aku pergi, aku ingin keluargaku menjaga dan merawat semua buku yang kupunya. Karena buku adalah salah satu bagian dari dalam diriku.

Jika aku pergi, aku ingin adikku tak membuat orangtuaku susah lagi.

Jika aku pergi, aku harap semuanya selalu sehat.

Jika aku pergi, tolong sampaikan pada semua orang yang kukenal bahwa aku sangat berterimakasih pada mereka karena telah menjadi bagian dari hidupku. Aku bersyukur bisa mengenal mereka dan aku akan berusaha memaafkan semua kesalahan mereka, dan sebaliknya, aku berharap mereka bisa berusaha memaafkan kesalahanku.

Jika aku pergi, aku harap orang-orang sadar bahwa betapa indahnya kata-kata jika ditulis dari hati. Betapa indahnya kata-kata dalam sastra, kata-kata dalam hati.

Jika aku pergi, tolong jaga semua barangku, terutama bukuku.

Jika aku pergi, tolong jangan buang barang-barangku. Cukup rapikan mereka agar tidak menggangu.

Jika aku pergi, aku harap keluargaku bisa hidup sejahtera tanpa ada kekurangan.

Jika aku pergi, tolong sampaikan pada laki-laki yang pernah kusukai, kalau aku pernah dengan sangat tulus menyukai mereka dan sama sekali tak menyesal telah menyukai mereka meski aku selalu bertepuk sebelah tangan.

Jika aku pergi, tolong katakan pada teman-teman lelakiku, kalau aku sangat menyayangi mereka. Dan kepada teman perempuanku, katakan kalau aku juga menyayangi mereka.

Jika aku pergi, katakan pada dunia bahwa aku mencintainya.

Jika aku pergi, katakan bahwa aku mencintai ibuku dan selalu merasa bersalah pada ibuku karena aku tumbuh menjadi anak yang tidak diharapkan. Dan aku bersyukur bisa terlahir dari rahimnya.

Jika aku pergi, katakan bahwa aku mencintai ayahku dan selalu merasa bersalah pada ayahku karena aku selalu ketus dan dingin saat menjawab teleponnya. Dan aku bersyukur bisa menjadi bagian hidupnya.

Jika aku pergi, katakan bahwa aku mencintai adikku dan selalu merasa bersalah pada adikku karena aku sering membuat adikku menangis dan kesal. Dan aku bersyukur bisa memiliki adik selucu dia.

Jika aku pergi, katakan pada teman-temanku bahwa aku mencintai mereka dan selalu merasa bersalah pada mereka karena sering merepotkan mereka dan membuat mereka mendengarkan curhatku yang tidak penting. Dan aku bersyukur bisa memiliki teman-teman sebaik mereka.

Jika aku pergi, katakan pada guru bahasaku untuk tidak berhenti mengajarkan bahasa pada generasi baru. Juga untuk selalu meningkatkan kualitas sastra negeri ini yang sekarang lambat laun melemah. Karena bahasa dan sastra itu sangat luar biasa.

Dan jika aku pergi, dan meninggalkan Prince kekasihku, aku ingin berterima kasih padanya karena tekah memberiku kesempatan untuk merasakan kebahagiaan yang tidak pernah kuduga sebelumnya. Juga untuk cinta yang sangat berarti dan untuk kasih sayang yang selalu menyelimuti hari-hariku. Dia yang selalu membuatku merasa istimewa, merasa pantas untuk dicintai. Terima kasih. Dan maaf untuk segala kesalahanku yang mungkin tak berkenan dihati. Aku mencintaimu.

Doakan semoga saat aku pergi nanti, aku pergi dalam kedamaian dan diiringi doa dari kalian yang aku sayangi dan menyayangiku🙂

Senin,

23 Januari , 2012

Leave a Reply

