All About Princess [1]

Published May 7, 2012 by prinprincess

ALL ABOUT PRINCESS

Ini adalah sebagian fakta-fakta kehidupanku, dari yang basic, konyol, unik, aneh, ga jelas, memalukan, menyedihkan, mengharukan, sampai yang membahagiakan.

1. Nama Panggilan

Semua orang punya nama panggilan, termasuk aku. Dan nama panggilan aku ga cuma satu. Berikut nama-namanya :

  1. Nisa, ini jelas panggilan umumku, panggilan sehari-hari yang udah ga bisa diganggu gugat lagi.
  2. Ica, aku dipanggil ‘ica’ oleh (hampir) semua keluarga besarku, dan temenku sejak kecil.
  3. Kunti, panggilan ini kudapatkan saat SMP. Kenapa ? Karena rambutku yang panjang yang sering diurai dan poninya kadang suka nutupin wajahku. Banyak temen-temen yang pada serem kalo liat aku berpose ala kunti.
  4. dan lain lain.

2. Phobia. Ga sedikit orang yang punya phobia pada suatu hal, termasuk aku, yang phobia sama animalia dari kelas REPTILIA. Sebenernya sih aku juga gatau apakah aku bener-bener mengidap suatu phobia pada reptil. Tapi sepertinya memang phobia, karena apa yang aku rasain persis seperti definisi phobia atau fobia yang dalam Wikipedia adalah :  “rasa ketakutan yang berlebihan pada sesuatu hal atau fenomena. Fobia bisa dikatakan dapat menghambat kehidupan orang yang mengidapnya. Bagi sebagian orang, perasaan takut seorang pengidap Fobia sulit dimengerti.”

Tepat ! Aku punya rasa ketakutan yang berlebih pada reptil. Aku tidak bisa melihat mereka lama-lama, bahkan satu detik pun aku susah. Waktu liat gambar reptil, badan aku reflek gerak-gerak bagai cacing kedinginan atau bagai semut yang kakinya terinjak atau bagai ekor cicak yang putus dari tubuhnya. Terutama di bagian punggung aku, rasanya kaya ada yang mengendalikan punggung aku gitu, tak terkendali lah pokoknya kalau aku udah dikasih reptil itu.

Berikutnya, “Fobia bisa dikatakan dapat menghambat kehidupan orang yang mengidapnya.” Benar sekali. Contohnya, di sekolah itu kan selalu ada yang namanya pelajaran biologi, dan sekarang aku kelas 1 SMA lagi belajar tentang Animalia. Coba kalo disuruh presentasi ke depan dan membahas reptil, gimana ? Atau meneliti hewan-hewan reptil ? Atau ada lomba berlama-lama menatap reptil dan hadiahnya pergi ke Disneyland ? Hemm, derita gue.

Contoh lain, yang ini pernah kejadian nih. Jadi waktu itu aku lagi nyantai banget ya enjoying so happy nontonin acara Hitam Putih, terus kalian tau kan yang namanya lagi enak posisi sambil tiduran gitu wah rasanya udah ga boleh diganggu. Ternyata eh ternyata, di layar tipi aku yang cuma 14inch itu muncul si Amel Karla dengan senyum lebar dan langkah ringan beserta rambut berponi khasnya, membawa seekor IGUANA hijau yang ‘indah nan rupawan’ yang membuat aku terlompat kaget, lantas aku berlari memutari rumah dengan jantung berdegup kencang bagaikan baru ditembak oleh seorang Prince sambil berusaha memindahkan channel tipi. Alhasil, lagi-lagi sang reptil itu ganggu kehidupan aku yang lagi nyante. Intinya, phobia reptil atau nama ilmiahnya HERPETOPHOBIA ini jelas mengganggu kehidupan aku.

“…Bagi sebagian orang, perasaan takut seorang pengidap Fobia sulit dimengerti.”

Oh ya, selalu ada pertanyaan “kenapa sih kok takut sama reptil ?”

Dan aku selalu jawab ‘Gatau’ atau ‘Entahlah’ atau ‘Jangan tanya aku’. Aku yang mengidapnya dan kalian yang tidak mengidapnya ngga akan pernah ngerti =))

3. Penyakit sosial. Sebagian orang pasti punya penyakit sosial, termasuk aku. Diantaranya kasusku yaitu :

  1. Susah beradaptasi dengan lingkungan baru.
  2. Jantung berdegup kencang, tubuh bergetar, suara mengecil, ketika sedang berada di depan kelas atau di hadapan khalayak. (contoh : presentasi)
  3. Pemalu (dan suka malu-maluin), di depan orang-orang yang ngga akrab sama aku.
  4. Suka salah bicara dan grogi sama orang-orang tertentu.
  5. Tidak memiliki keberanian lebih untuk mengacungkan tangan untuk menjawab soal dari guru.

4. Takut sama gelap yang bener-bener gelap, dalam artian ga ada cahaya satupun. Itu semua karena dulu aku pernah sendirian di rumah yang dikunci dari luar dan  lagi di dalam kamar yang dikunci dari dalem, terus tiba-tiba mati listrik dan alhasil gelap semua. Aku nangis-nangis ga bisa berhenti, dan my mom baru datang ke rumah sekitar setengah jam kemudian. Sejak saat itu, aku ga bisa hidup dalam kegelapan lagi. #eaa

5. Dulu suka banget jalan-jalan sendirian pulang sekolah, entah itu ke mall, ke toko buku atau kemanapun, sendirian. Enjoying the day banget deh, meskipun ada atau ngga ada duit sekalipun. Temen-temen pada nanya, “Ga takut nis sendirian ?”, kalo sendiriannya sih ga takut, cuma bahaya ketika sendiriannya itu yang aku takutin.

6. Pernah dapet love letter waktu SD, dan langsung aku robek-robek karena geleh (read : jijik), hehe. Waktu itu cuma satu temen aku yang tau.

7. Ngga suka bawang.

8. Cinta banget sama dunia bahasa dan sastra dunia.

9. Paling ngeri sama makhluk pocong.

10. Hati aku itu gampang tersentuh. Sekali ada yang berbuat baik apalagi tulus, aku bisa nangis saat itu juga saking terharunya, itu kalo emang beneran udah ga bisa ditahan nangisnya ya. Dan aku akan sangat menghargai orang-orang yang berbuat baik sama aku itu.

11. Pernah disita hp-nya waktu kelas 8 SMP gara-gara waktu pelajaran baru mau dimulai, aku masih make headset sambil nonton video. Biasalah, kelas 8 jaman-jamannya nakal. Tapi cuma sekali itu loh aku nakalnya kaya gitu. Dan itu tuh kejadian ‘sita’ yang pertama dan terakhir dalam hidup aku, semoga aja, hehe.

12. Selalu pengen punya kakak laki-laki yang asik gitu, bisa ngelindungin dan bisa dijadiin tempat curhat dengan bebas kaya di sinetron-sinetron. Aku iri sama my mom yang punya tiga kakak laki-laki.

13. Paling suka banget sama rok dan dress, tapi kalo apa-apa tuh berasa nyaman pakenya celana.

14. Ga suka kuning telor, sekalipun semua orang bilang itu sehat, aku tetep ga suka.

15. Kalo di rumah lagi sendirian, paling suka nyanyi-nyanyi atau nge-dance.

16. Mandinya lama banget.

17. Suka banget banget nulis. Entah itu nulis puisi, draft novel, fanfiction, atau nulis diary pun aku suka banget. Pernah dulu terpikir untuk menjadi seorang penulis di masa depan.

18. Warna favorit aku tuh biru dan pink. Sebenernya dulu pernah addict banget sama pink, tapi terus malah jadi ga suka entah kenapa, dan sekarang suka lagi^^

19. Termasuk tipe manusia melankolis.

20. Kalo lagi sedih, bête, badmood, galau, atau apapunlah itu, pasti menyendiri di kamar dan muter lagu-lagu dengan melodi sedih dan pahit sepahit-pahitnya. Mungkin kalo orang lain lagi sedih tuh dengerinnya lagu-lagu semangat kan biar sedihnya hilang atau sejenak dilupakan, nah aku beda. Aku mending dengerin lagu-lagu yang sedih, biar sekalian sedih sampe nangis-nangis, terus ketiduran, dan pas bangun, aku baru bisa bilang ‘I’m fine’.

-CONT-

4 comments on “All About Princess [1]

  • Leave a Reply

    Fill in your details below or click an icon to log in:

    WordPress.com Logo

    You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

    Twitter picture

    You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

    Facebook photo

    You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

    Google+ photo

    You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

    Connecting to %s

    %d bloggers like this: